“SATU INDONESIA: Semangat Astra Terpadu untuk Indonesia”

“SATU INDONESIA: Semangat Astra Terpadu untuk Indonesia”

Di usianya yang ke-60, Astra mengadakan Seminar dengan Para Blogger pada hari Jumat, 23 Desember 2016 di Midtown, sebuah kafe yang terletak di Senopati, Jakarta Selatan. Acara yang berlangsung dari pukul 18:30 hingga 20:30 ini dimaksudkan untuk mengenalkan Satu Indonesia Awards dalam rangka memberikan inspirasi bagi anak bangsa untuk lebih memajukan negeri.

Acara ini diawali dengan film pendek mengenai Astra dan perkenalan para narasumber yang hadir pada malam itu. Yulian Warman dari Manajemen Program Lingkungan Astra menjelaskan sekilas tentang sejarah Astra, berikut Satu Indonesia Awards. SIA diadakan dalam rangka mencari bibit-bibit baru, para pemuda dan pemudi yang dinilai telah berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan sekitar.

Maharani, seorang aktivis dari Lombok, juga bercerita perihal kegiatannya menanam gaharu bersama para mahasiswa di sana. Menurut keterangan beliau, sejak tahun 2000, mereka menggunakan teknologi khusus yang dapat mempercepat tumbuhnya tanaman gaharu. Tanaman gaharu kemudian juga bisa dipakai untuk membiayai anak sekolah.

Wicaksono yang juga dikenal sebagai Ndoro Kakung, berbicara mengenai perubahan trend social media di tahun 2017. Yang cukup menggetarkan para blogger, kehadiran dan koneksi antar platform social media yang semakin canggih kemungkinan akan membuat blogging sangat tertinggal oleh zaman.

Apalagi dengan kehadiran Vurb, di mana pengguna dapat memanfaatkannya sebagai neo-PDA (new personal digital assistant). Mau mengecek film yang sedang main di bioskop terdekat atau tempat makan yang mudah dicapai? Tinggal gunakan aplikasi ini.

Ada lagi Spectacles, kamera video mini yang dapat dipasang di kaca mata hitam. Kini yang biasa terlihat di film-film fiksi ilmiah telah menjadi nyata. Sebagai travel blogger, writer, atau bahkan videographer, Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini.

Arbain Rambey, fotografer profesional yang sudah malang-melintang di dunia media, baik cetak maupun online, juga  berbicara mengenai hadirnya kamera ponsel yang mengubah dunia fotografi secara signifikan. Kini, semua orang bisa memotret. Bahkan, beberapa media dipercaya telah menggunakan foto-foto dari para netizen yang diposting di laman social media mereka. Ada yang membelinya dan maupun hanya memintanya, selama masih seizin yang punya.

Semoga Satu Indonesia Awards dari Astra dapat semakin menginspirasi anak bangsa untuk lebih banyak memberi sumbangan positif bagi negeri, daripada hanya caci-maki.

astra3

astra4

astra5

astra6

astra7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *