POPBELA SAHABAT PEREMPUAN INDONESIA”

Sebagai perempuan yang gemar membaca dan menulis, artikel konten digital sudah jadi salah satu pilihan saya sehari-hari. Selain sebagai hiburan, saya juga tidak ingin ketinggalan info terkini yang berkaitan dengan kebutuhan perempuan. Salah satunya adalah gaya hidup, terutama bagi perempuan lajang. Karena itulah saya memilih membaca PopBela.

Apa yang menarik dari PopBela? Banyak. Yuk, kita cek satu-satu:

1.Desain website PopBela.com

Desain website-nya rapi, bersih, dan sederhana. Latarnya putih, sehingga semua tulisan dapat terbaca dengan mudah dan jelas. Dengan kombinasi warna merah dan tulisan hitam, fiturnya juga nggak macem-macem.

2. Artikel konten yang ada sesuai dengan kebutuhan perempuan.

Sekilas, mungkin artikel konten yang ada mirip-mirip dengan media digital lain yang diperuntukkan bagi perempuan. Ada tentang kecantikan, rubrik gaya hidup, relationship, kesehatan…pokoknya semua yang dibutuhkan perempuan, deh.

Lalu apa bedanya? Bahasa yang digunakan juga ringan, namun tanpa terkesan alay. Meski masih menggunakan Bahasa Indonesia dengan EYD (Ejaan yang Disempurnakan), kata-kata yang dipilih tidak terkesan kaku. Makanya, saya betah membaca artikel konten PopBela sebanyak-banyaknya saat waktu luang.

3.Desain hurufnya enak dilihat.

Selain nggak terlalu besar atau terlalu kecil, bentuknya juga enak dipandang. Pokoknya, membaca artikel konten PopBela nggak perlu pake acara pusing, apalagi bila harus berlama-lama melototi layar ponsel atau laptop.

4.Banyak pilihan artikel konten yang mewakili berbagai tipe perempuan.

Jujur, saya bukan perempuan yang gemar membaca tips kecantikan. Selain cepat bosan, tidak semua tips kecantikan cocok diterapkan oleh semua perempuan. Ibaratnya, bila jenis kulit muka saya normal cenderung kering, pastinya saya nggak butuh kertas minyak dong, ya.

Salah satu fitur konten yang sering saya baca adalah ‘Rubrik Single’. Untungnya, isinya nggak melulu soal bagaimana mendapatkan pacar atau tips untuk terlihat lebih menarik di mata lawan jenis. Memangnya semua perempuan lajang selalu identik dengan kesepian, nggak bahagia, dan desperate ingin segera punya pacar?

Pada kenyataannya ya, nggak gitu-gitu amat, kok. Perempuan lajang juga tetap harus bahagia dan menikmati hidup. Masih ada keluarga, teman-teman, pekerjaan, hingga waktu luang lebih untuk menekuni hobi yang paling disukai.

PopBela banyak menyediakan artikel konten berisi tips pengembangan diri untuk para perempuan lajang. Beberapa artikel yang paling saya suka di sini termasuk “7 Ilustrasi Ini Tunjukkan Perempuan Berhak Diperlakukan Setara”, “7 Kegiatan Seru untuk Cewek Single di Malam Minggu”, dan masih banyak lagi.

Nah, udah terbukti banget ‘kan, kenapa semua perempuan Indonesia harus baca PopBela? Eh, tapi masih ada satu lagi deh, alasan media digital ini benar-benar sahabat yang baik bagi perempuan Indonesia.

5.Ada tujuh (7) pilar yang menjadi panduan isi PopBela.

Ketujuh (7) pilar tersebut adalah:

  • Kesetaraan gender.
  • Anti pelecehan seksual.
  • Anti perundungan /
  • Anti
  • Persatuan di antara perbedaan ras dan etnis.
  • Persatuan di antara perbedaan agama.
  • Redefinisi kecantikan.

Tuh, keren-keren banget ‘kan, pilarnya? Makanya, PopBela memang pas banget jadi bacaan ringan namun tetap menginspirasi bagi perempuan Indonesia. Terutama sih, bagi perempuan Indonesia yang peduli dengan Bhinneka Tunggal Ika, kesetaraan gender, hingga menghargai perbedaan – terutama untuk definisi kecantikan. Pastinya, semua perempuan di dunia ini cantik dengan versi masing-masing.

Itulah misi yang dibawakan oleh media digital bernama PopBela.

R.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *