Temukan Apartemen Impian dengan Jendela 360

Sebagai warga Jakarta, saya menyadari semakin berkurangnya lahan yang tersedia untuk pemukiman. Makanya, salah satu cita-cita saya adalah tinggal di apartemen sendiri. Bila belum bisa membelinya, saya tidak keberatan bila mewujudkannya dengan cara menyewa lewat Jendela 360.

Berhubung tinggal di daerah Jakarta Selatan, lokasi ini menjadi pencarian pertama saya. Apalagi, ibu saya pernah separuh bercanda bilang ingin saya menemukan apartemen impian saya. Beliau memang sudah lama mengetahui keinginan saya untuk tinggal di apartemen sendiri, namun juga ingin bisa berkunjung dengan mudah.

Karena itulah, sewa apartemen di Jakarta Selatan menjadi pilihan saya. Apalagi bila apartemennya punya kolam renang. Bayangan mengundang para keponakan yang lucu-lucu untuk berkunjung dan berenang sudah di pelupuk mata. Hehehe, memang lebay, tapi tetap angan-angan yang menyenangkan.

Sebagai seorang penulis lepas, kadang saya suka lupa keluar kamar. Apalagi bila sudah asik banget sama pekerjaan. Bila bosan dan ingin keluar, ada kalanya saya enggan pergi terlalu jauh, apalagi bila hanya untuk mendapatkan keperluan sehari-hari. Contohnya: berbelanja, periksa kesehatan di klinik, makan-makan atau ngopi di kafe bila sedang bosan, hingga berolahraga.

Intinya, kalau bisa sih, apartemen tempat saya tinggal nanti ibarat toko serba ada. Dalam satu gedung atau area yang sama, semua kebutuhan sudah terpenuhi. Ibaratnya seperti kota satelit atau vertical cluster.

Di Jakarta Selatan, Namun Tepatnya Di Mana?

Hmm, bila ada yang menanyakan hal ini seputar apartemen impian, jawaban saya mungkin butuh waktu agak lama. Masalahnya, saya melihat beberapa daerah ideal, meski belum tahu apakah harga sewanya juga sesuai dengan kemampuan saya. (Untuk sementara, boleh dong, saya punya mimpi?)

Namun, bila harus memilih, sepertinya saya akan memilih sewa Apartemen Taman Rasuna. Mengapa saya memilih daerah ini?

Bisa dibilang, saya sudah jatuh cinta dengan Apartemen Taman Rasuna sejak kunjungan pertama. Waktu itu, seorang teman yang pernah tinggal di sana mengundang saya untuk berkunjung. Teman yang tidak lama kemudian menjadi sahabat dekat sering sekali mengundang saya untuk nongkrong bareng hingga memasak bersama.

Oke, saya memang sentimental. Saya akui demikian. Namun, bukankah kenangan yang baik justru bisa membuat siapa pun memilih untuk bertahan dan tinggal di tempat yang sama? Begitu pula dengan saya saat melihat Apartemen Taman Rasuna. Setiap kali melihat, saya hanya teringat yang indah-indah.

Jadi, seperti apakah apartemen idaman saya?

Sekilas saya sudah memberi gambaran jelas mengenai apartemen yang saya inginkan. Namun, untuk lebih detailnya, inilah beberapa pertimbangan saat menemukan apartemen idaman saya:

  1. Dari segi lokasi.

Meskipun lahir dan lebih lama besar di Jakarta, Selatan, sebenarnya saya lebih suka bila tinggal di daerah yang agak ke pusat. Tidak perlu sampai ke Jakarta Pusat banget, sih. Daerah semacam Kuningan dan Menteng sebenarnya sudah cukup lumayan agak ke tengah.

Meskipun saat ini masih berprofesi sebagai penulis lepas, ada kalanya saya tetap butuh bepergian ke tempat-tempat yang jauh. (Ya, jangan salah sangka, penulis tidak selamanya ngendon di kamar terus.) Untuk itu, saya membutuhkan lokasi yang akses transportasinya bagus, sehingga saya tidak terlalu lelah di perjalanan dan tidak membuang-buang waktu.

  1. Dari ketersediaan fasilitas.

Saat ini, saya yakin sudah banyak apartemen yang berusaha melengkapi fasilitas secukup mungkin. Pokoknya, harus sesuai kebutuhan penghuninya. Misalnya: ada pasar swalayan, ada klinik, ada resto atau kafe mungil untuk tempat nongkrong, gym buat olahraga, kolam renang, hingga taman bermain untuk nongkrong bareng sekaligus bagi yang punya anak kecil.

  1. Dari keamanan lokasi dan properti.

Meskipun relatif lebih tertutup daripada perumahan biasa, saya tetap mempertimbangkan keamanan lokasi apartemen tersebut. Misalnya: apakah lokasinya di tengah-tengah daerah rawan tindakan kriminal, sehingga kalau mau pulang malam pakai acara deg-degan? Apakah penghuninya tidak hanya ramah, namun dapat menjaga ketertiban bersama?

Apakah properti apartemen terawat secara teratur, sehingga tidak mudah rontok, terutama saat gempa? Apakah fasilitas keamanan, seperti tangga darurat hingga tabung semprot untuk kebakaran, dapat digunakan secara maksimal?

Itulah pertimbangan saya saat mencari apartemen impian. Semoga saya segera mendapatkannya. Tentu saja, dengan bantuan Jendela 360, apartemen impianmu dapat segera ditemukan.

R.

8 thoughts on “Temukan Apartemen Impian dengan Jendela 360

  1. bagus sekali kak artikel nya.. btw, jika kakak sedang mencari apartemen di Jakarta dengan harga murah, Puri Orchard Apartemen lah jawaban nya.. Lokasi strategis, Fasilitas komplit dan servis eksklusif adalah keunggulan apartemen ini.. Yuk kunjungi: Puri Orchard untuk info detail 🙂

  2. Wah, makasih kak infonya.. sekarang sewa apartemen di jakarta jadi lebih mudah karena ada jendela360 ya, informasi di websitenya juga sangat lengkap ditambah ada foto vitual tour 360 derajat yang membuat sebuah foto jadi lebih nyata seperti melihat langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *