Teguran untuk yang Gila Kerja

Apa yang membuat seseorang gila kerja? Alasannya mungkin beragam. Beberapa hanya menyukai pekerjaan itu sendiri. Itu yang membuat mereka merasa hidup.

Bagi sebagian orang lain, mereka lebih mencintai uang. Mereka mungkin tidak selalu menyukai pekerjaan dan jenis pekerjaan lain yang mereka lakukan. Yang membuat mereka tetap bekerja adalah pemikiran (dan mungkin kemungkinan) untuk menghasilkan uang lebih banyak.

Beberapa orang lain menjadi pecandu kerja untuk menghindari penderitaan mereka saat ini. Entah itu patah hati, kematian seseorang yang mereka cintai, atau bahkan kehilangan uang. (Tidak, saya tidak bercanda pada bagian terakhir.)

Ada perasaan menyenangkan ketika Anda menyadari bahwa Anda masih bisa melakukan sesuatu, terlepas dari semua itu. Anda tidak bisa membiarkan diri Anda menjadi lemah, menjadi berantakan. Terlalu banyak yang dipertaruhkan di sini.

Anda tidak bisa mendapatkan istirahat sekarang, tidak peduli betapa Anda menginginkannya.

Jadi Anda terus memaksakan diri dan berpura-pura semuanya selalu baik, sampai suatu hari … Anda mencapai TITIK JENUH! Tidak, itu tidak selalu berarti Anda marah, tetapi Anda tetap kehilangan sesuatu. Salah satu pekerjaan lepas Anda mulai menderita karenanya.

Hingga saat Anda kehilangan pekerjaan tersebut.

Anehnya, Anda tidak terlalu banyak mengeluh tentang hal itu. Faktanya, yang hanya Anda rasakan akhir-akhir ini adalah dingin. Ada kesadaran yang sudah lama Anda takuti:

Terkadang tidak masalah seberapa bagus Anda pikir tentang kemampuan Anda. Saat Anda lelah, maka Anda lelah. Ketika selesai, itu selesai. Jika Anda lelah, sesuatu selalu berantakan. Paling tidak yang bisa Anda lakukan sekarang adalah memastikan bahwa tidak semuanya berantakan.

Setelah seseorang meninggal, tidak ada jalan untuk kembali. Tidak ada jumlah uang yang dapat mengisi ruang kosong yang mereka tinggalkan. Mereka pergi. Terimalah dan lanjutkan hidup.

Patah hati menyebalkan. Patah hati membuat Anda menyadari bahwa pada akhirnya, Anda akan selalu sendiri lagi. Orang bisa membuat dan mengingkari janji. Seperti itulah adanya. Hadapi saja.

Mereka dapat mengatakan apapun yang mereka suka dan tidak menyadari konsekuensinya. Mereka tidak peduli bahwa mereka memberi Anda harapan palsu sebelum akhirnya menghancurkan semua harapan tersebut.

Terkadang uang lebih penting. Anda hanya perlu belajar merawat diri sendiri dengan lebih baik. Jika tidak, Anda bisa / akan terinjak-injak dengan terlalu mudah, lagi-lagi.

Lupakan siapa saja yang berani menjanjikan Anda seluruh dunia. Rayuan dangkal itu seharusnya tidak pernah berhasil dari awal. Tidak seharusnya mudah termakan gombalan picisan macam itu sekarang – dan jangan pernah lagi.

Jangan repot-repot membalas dendam terhadap mereka yang telah menyakiti Anda. Terkadang mereka tidak layak. Mereka tidak pernah benar-benar peduli dengan Anda, jadi apa yang Anda pedulikan? Kenapa harus peduli? Mereka sudah melanjutkan, menciptakan sesuatu yang baru. Beberapa orang menyarankan Anda untuk melakukan hal yang sama.

Ya, ini satu hal yang pasti. Kemarahan adalah sesuatu yang sangat kuat. Anda masih harus mengandalkannya saat ini agar tetap kuat.

Tidak, Anda tidak akan mencoba menghancurkan mereka. Untuk apa? Mereka tidak layak, bahkan ketika mereka berpikir terlalu tinggi tentang diri mereka sendiri. Anda memiliki banyak hal yang lebih baik untuk dilakukan daripada mengurusi mereka lagi.

Pertama, cobalah untuk tidak pernah bertemu orang-orang seperti mereka lagi. Kedua, cobalah untuk tidak menjadi seperti mereka, terutama saat Anda sudah bangkit kembali. Ketiga, pastikan Anda melakukannya – dan singkirkan orang-orang seperti mereka. Jangan biarkan mereka menguasai pikiran Anda … untuk selamanya. Mereka tidak pantas berada dalam hidup Anda.

Segera, Anda tidak akan lagi membutuhkan mereka – dan uang yang sudah Anda peroleh sebagai hak, tetapi mereka entah bagaimana masih menolak untuk membayar. Mungkin mereka tidak memilikinya dan kabur dari tanggung jawab mereka. Siapa peduli? Anda lebih baik tanpa mereka!

R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *