Catatan Tentang dan Untuk Siapa pun Atau Bukan Siapa-siapa

Apa yang biasanya saya lakukan ketika pikiran saya mulai berkeliaran? Saya mencoba menyimpan beberapa pemikiran saya – terutama yang saya anggap paling penting – dalam tulisan saya.

Tentu saja, Anda tidak akan terlalu terkejut. Saya memang memiliki momen “Dear Diary” saya sebagai seorang gadis remaja. Beberapa orang mungkin masih beranggapan bahwa menulis jurnal adalah hal yang biasa-biasa saja, tetapi kita semua tahu itu tidak benar. Sama seperti saya, beberapa orang merasa perlu untuk mendokumentasikan pikiran dan perasaan mereka dengan cara ini. Hanya sesederhana itu.

Saya mungkin hanya salah satu dari mereka yang menulis karena memang ingin melakukannya. Saya jarang khawatir tentang apa yang mungkin dipikirkan pembaca. Jika mereka suka apa yang mereka baca dari saya, bagus. Jika tidak … ya, sudah.

Seiring waktu, saya telah belajar untuk tidak menulis semua tentang saya. Ada baiknya mencoba variasi. Ini juga membantu menjaga diri saya agar tidak terlalu fokus sama diri sendiri atau sedikit narsis … Moga-moga, sih. Jadi, inilah “Catatan Tentang dan Untuk Siapa Pun atau Bukan Siapa-siapa”. Jika Anda curiga bahwa saya mungkin sedang membicarakan Anda juga, barangkali memang benar.

Darimana Anda tahu? Ya, bertanyalah langsung – dan jangan main asumsi.

R.

2 thoughts on “Catatan Tentang dan Untuk Siapa pun Atau Bukan Siapa-siapa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *