Masalah Kepercayaan dan Pertanyaan Tak Terjawab

Bagaimana bisa percaya dengan orang yang membuat Anda memiliki masalah kepercayaan serius dengan mereka? Ini tidak selalu soal Anda yang menjadi paranoid sekaligus perfeksionis. Anda tidak hanya punya alasan – entah itu alasan Anda atau bukan.

Anda punya bukti nyata.

Bagaimana bisa percaya dengan orang yang menjawab pertanyaan dengan lebih banyak pertanyaan? Kecuali sedang belajar Filsafat 101 atau ingin menyimpan masalah pribadi (dari orang yang suka menghakimi), ini masalah serius. Mengapa Anda menjawab pertanyaan dengan yang pertanyaan lain, bukannya jawaban yang jujur dan terus terang?

Terutama jika ini masalah penting, seperti menyangkut banyak orang. Melakukan hal ini sama saja dengan menghindari pertanyaan. Jadinya mereka akan tampak agak bodoh dan tidak peduli.

Bagaimana bisa percaya dengan orang yang tidak benar-benar ingin melihat masalah secara lebih terperinci yang harusnya mereka (bantu) selesaikan? Yang mereka bicarakan di atas panggung hanyalah teori. Kata-kata berat, tidak ada solusi yang jelas. Semua serba dengan istilah.

Sulit untuk berdiri tegak dan tetap kuat membela yang Anda yakini akhir-akhir ini. Politik selalu penuh dengan ranjau darat. Kadang-kadang, ranjau-ranjau tersebut dibentuk bahkan oleh sekutu yang dianggap paling dekat sekalipun. Wajah-wajah akrab yang dulu pernah Anda sebut teman, mungkin.

Bagaimana Anda percaya pada / memilih / memutuskan untuk menjamin / mempercayai siapa pun, ketika mereka terus memberi Anda lebih banyak alasan untuk meragukan mereka?

R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *