Menyelamatkan Uang Orang Lain Bukan Alasan Kasih Spoiler Film

Rasanya kok, ini udah kayak tradisi tahunan aja, yah? Tahun lalu, saat “The Avengers: Infinity War” tayang di bioskop, banyak yang jadi berantem hanya gara-gara perkara spoiler. Garis besarnya begini:

Yang tukang spoiler merasa sah-sah aja membocorkan sebagian atau bahkan seluruh isi cerita film yang kebetulan sudah mereka tonton duluan. Toh, mereka hanya merasa senang dan pengen ‘berbagi kegembiraan’. Ya, sekalian rada pamer dikitlah. Hehe.

Yang nggak suka tentu saja langsung menyebut para penyebar spoiler sebagai perusak mood orang yang mau nonton, egois, nggak asyik, hingga sombong – mentang-mentang udah nonton duluan.

Penyebar spoiler ternyata juga punya alasan lain. Ada yang kecewa dengan alur film yang mereka tonton duluan hingga langsung curhat di media sosial. Niatnya sih, baik – pengen menyelamatkan uang orang lain agar nggak terbuang percuma saat nonton film yang sama, karena menurut mereka nggak sesuai harapan.

Cuma, bisa aja orang berpendapat lain.

Tapi…ah, sudahlah. Itu terserah pilihan masing-masing. Terus, di mana posisi saya dalam drama pencinta versus pembenci spoiler ini?

Golput.

Saya bukan tipe yang akan dengan semangat nyebarin spoiler meskipun udah nonton film yang lagi ngehits dan menurut saya juga bagus. Toleran sedikitlah sama mereka yang belum sempat nonton. Nggak perlu juga ngatain mereka baperan hanya karena kesal dengan banyaknya spoiler.

Saya juga nggak akan protes dengan yang suka nyebarin spoiler. Silakan aja, mungkin lagi pada pengen viral dan ini satu-satunya cara…

R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *