Tawaran Sequis Life Mengenai Pentingnya Asuransi Jiwa untuk Perlindungan Masa Depan

Apa yang ada di benak Anda saat mendengar kata ‘asuransi jiwa’? Dulu, seorang kawan lama pernah menganggapnya biasa saja. Katanya, optimis saja. Kalau memang nanti ternyata sudah saatnya mati, ya sudah. Tidak perlu memikirkan apa-apa lagi. Lagipula, tabungan asuransi belum tentu bisa diambil dengan sesuka hati kalau ada situasi darurat.

2 Peristiwa yang Mengubah Pandangan Saya Tentang Asuransi:

Terlepas dari anggapan kawan lama yang tampaknya lebih banyak tidak peduli, saya tidak setuju. Saya justru punya pengalaman bagus mengenai asuransi. Dari dua pengalaman inilah, saya semakin merasakan pentingnya asuransi jiwa untuk perlindungan masa depan:

  1. Sewaktu ayah sakit.

Saya kurang ingat persisnya seperti apa. Yang saya ingat hanya cerita ibu kalau saat almarhum ayah dulu terserang stroke untuk pertama kalinya, simpanan asuransi membantu untuk biaya kesehatan. Selain itu, anak-anaknya juga sempat tertolong secara finansial dari limpahan asuransi beliau dulu.

  • Sewaktu saya sempat kehilangan pekerjaan.

Ada satu masa di mana saya pernah sempat kehilangan pekerjaan. Sembari mencari pekerjaan berikutnya, saya sempat meminta sedikit tabungan asuransi saya dicairkan. Untunglah, tabungan tersebut cukup menyokong saya selama dua bulan hidup sendirian, sebelum akhirnya saya mendapatkan pekerjaan baru lagi.

Sejak dua kejadian tersebut, saya memutuskan untuk lebih mempercayakan investasi saya pada asuransi. Bagi orang awam, asuransi biasanya lebih terfokus pada kesehatan, bahkan terkait kematian. Padahal, banyak hal yang bisa dipelajari dari dunia asuransi.

Sekilas Tentang Asuransi

Dilansir dari Jurnal Ekonomi, Dr. H. Hamzah Ya’cub dalam bukunya yang berjudul “Kode Etik Dagang Menurut Islam”, asuransi berasal dari insurance atau assurance – dua kata dalam bahasa Inggris yang berarti ‘jaminan’. Pasal 246 Kitab Undang-undang Hukum Dagang (KUHD) juga menyebutkan bahwa asuransi adalah:

“Suatu perjanjian, dengan mana seorang penanggung mengikatkan diri kepada seorang tertanggung dengan suatu premi untuk memberikan penggantian kepadanya karena suatu kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, yang mungkin akan dideritanya karena suatu peristiwa yang tak tertentu.”

Jenis-jenis Asuransi Secara Umum

Jenis-jenis asuransi secara umum adalah:

  1. Asuransi Jiwa.

Asuransi jenis ini memberikan keuntungan finansial pada yang tertanggung  atas kematian pengaju asuransi. Tergantung penyedia asuransi, ada yang baru bisa dibayarkan sesudah kematian atau menjadi dana menjelang kematian si pengaju asuransi.

  • Asuransi Kesehatan.

Asuransi jenis ini cukup dikenal di Indonesia. Produk asuransi ini menangani masalah  kesehatan pihak tertanggung karena suatu penyakit dan biaya proses perawatan yang dibutuhkan. Umumnya, yang ditanggung terkait dengan cacat, cedera, sakit, hingga kematian karena kecelakaan.

  • Asuransi Pendidikan.

Asuransi jenis ini banyak digunakan oleh orang tua, terutama yang menginginkan masa depan terbaik bagi anak. Nominal biaya pendidikan yang bisa di-cover lewat asuransi jenis ini berbeda-beda, tergantung tingkatan pendidikan.

Ketiga jenis asuransi di atas termasuk yang paling banyak digunakan. Masih banyak juga jenis-jenis asuransi lain, seperti: asuransi kendaraan, asuransi kepemilikan rumah dan properti,  asuransi bisnis, asuransi kredit, asuransi kelautan, dan asuransi perjalanan yang sangat membantu saat traveling.

Berhubung tidak semua orang punya kendaraan, rumah dan properti, atau bisnis, asuransi jiwa, kesehatan, dan pendidikan-lah yang paling banyak peminat. Asuransi perjalanan juga banyak dipakai mereka yang suka dan memang sering traveling, apalagi yang harus ke luar negeri dalam waktu lama. Tapi Anda yang hanya sesekali traveling sebenarnya tetap perlu juga, lho.

Tentang Asuransi di Sequis Life

Sequis Life (atau PT. Asuransi Jiwa Sequis Life) sudah berkontribusi dalam bidang asuransi di Indonesia sejak 1984. Jenis-jenis asuransi yang ditawarkan oleh Sequis Life termasuk:

  • Asuransi jiwa.
  • Asuransi pendidikan.
  • Perlindungan dengan investasi.
  • Dana pensiun.
  • Asuransi kesehatan dan rawat inap.
  • Proteksi penyakit kritis.
  • Proteksi kesehatan wanita.

Setiap orang bisa mendapatkan produk asuransi Sequis Life sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Mulai dari yang umum hingga yang paling spesifik, semua ada di Sequis Life. Praktis, Anda bisa menggunakan beragam produk asuransi Sequis Life yang pas dan lengkap untuk seluruh keluarga.

Asuransi Jiwa Sequis Life

Contohnya: asuransi jiwa Sequis. Dengan tagline “WHOLE LIFE”, Sequis Life menawarkan ragam produk asuransi yang cocok untuk diri sendiri maupun keluarga, seperti:

  1. Asuransi Life Plan 100.

Sesuai dengan namanya, produk asuransi ini punya masa pertanggungan hingga 100 tahun. (Memang tidak semua orang dapat hidup selama itu, tapi siapa tahu?) Selain bisa dikombinasikan dengan asuransi tambahan, banyak fasilitas tambahan yang juga bisa dimanfaatkan.

  • Q Smart Life.

Dengan usia masuk 1 hingga 50 tahun, produk asuransi ini juga punya masa pertanggungan hingga 100 tahun. Masa pembayaran premi bisa dipilih: mau yang per sepuluh tahun atau 20 tahun?

  • Financial Smart Life.

Untuk produk asuransi ini, masa pembayaran premi mulai dari sepuluh tahun – dengan uang pertanggungan hingga 250 juta rupiah. Preminya pun bisa murah, yaitu mulai dari Rp2.500 per hari.

  • Q Life Legacy.

Produk asuransi ini termasuk yang paling menguntungkan. Selain perlindungan jiwa hingga 100 tahun, Anda bisa mendapatkan premi tetap dan menentukan masa pembayaran sendiri. Manfaatnya bila Anda meninggal dunia adalah 100 persen. Jadi, keluarga yang Anda tinggalkan dapat terlindungi secara finansial berkat asuransi ini.

Fasilitas Baru Transaksi Asuransi Jiwa Sequis Life

Sejak 2016, Sequis Life sudah menyediakan dua (2) fasilitas baru untuk transaksi asuransi jiwa mereka, yaitu:

Sekarang memang sudah bukan zamannya lagi bawa-bawa duit segepok ke mana-mana, meskipun dalam rangka situasi darurat. Selain berbahaya, Anda jadi kerepotan sendiri menghitung ulang semuanya begitu sampai di tempat pembayaran.

Sequis Life sekarang sudah punya kartu cashless, lho. Dengan kartu asuransi khusus ini, Anda bisa langsung transaksi secara digital untuk biaya perawatan di RS. Dengan menunjukkan kartu ini saat mendaftar untuk perawatan di RS, Anda bisa langsung menikmati layanan berupa cashless health treatment.

Fasilitas e-claim resmi diluncurkan oleh Sequis Life pada 11 Januari 2016. Dengan fasilitas ini, Anda dapat mengajukan klaim asuransi secara digital, baik lewat email, WhatsApp, maupun LINE. Cukup kirim foto dokumen klaim melalui WhatsApp atau LINE dengan nomor (62-0821)10002929 atau eclaim@sequislife.com .

Tentu saja, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Selain pemegang polis atau agen pemegang polis, pihak lain harus mendapatkan izin pemegang polis untuk mengajukan e-claim. Jika eclaim diajukan sebelum pukul 14:00 WIB, maka Anda akan mendapatkan keputusan klaim pada hari itu juga.

Namun, jika diajukan di atas pukul 14:00 WIB atau saat hari libur, keputusan klaim baru akan keluar H+1 hari kerja berikutnya.

Banyak pilihan asuransi yang dapat diambil untuk kesejahteraan Anda. Sequis Life menawarkan ragam produk yang memadai dan menjanjikan.

R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *