VivoBook Ultra A412DA: Pagi Buat Ngantor, Malam Buat Gaming

Sebagai blogger, rasanya sudah tidak mungkin hidup tanpa laptop, ya. Meskipun kini sudah ada yang namanya ponsel pintar atau tablet, rasanya tetap lebih nyaman bikin blog pakai laptop. Selain kapasitas lebih besar, spec-nya juga lebih mumpuni daripada ponsel maupun tablet. Intinya, laptop adalah senjata andalan para pekerja digital.

Salah satu laptop andalan pekerja digital adalah ASUS. Sekarang, ASUS sudah punya tipe VivoBook paling ringkas, lho. Namanya VivoBook Ultra A412DA. Pekerja digital yang lagi berburu laptop baru, laptop ASUS ini boleh dicek dulu, deh. Tampilannya yang berwarna-warni alias colourful dan juga stylish pasti bikin kalian tertarik, deh.

Sebgai blogger yang juga mobile, pastinya saya juga ingin laptop yang ringan dan ringkas untuk dibawa ke mana-mana. Meskipun bukan termasuk travel blogger, ‘kan ada kalanya saya harus bekerja dan berpindah-pindah tempat. Selain sebagai pekerja purnawaktu di sebuah perusahaan media, saya juga berkerja sebagai freelancer.

Foto: https://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=a011bfa3e181490aa60f1419c70367ab

Sekilas Tentang ASUS VivoBook Ultra A412DA

Jujur, kadang rasanya agak berat membawa laptop jadul yang masih tebal. Meskipun ranselnya berbahan kuat, ada kalanya punggung terasa pegal. Apalagi kalau laptopnya diletakkan di dalam tas selempang (itu tuh, yang model postman’s bag) dan bahkan tas jinjing. Kalau tas selempang alamat bikin bahu pegal, tas jinjing bikin tangan kebas.

Hmm, enaknya gimana, yah?

VivoBook Ultra A412DA menjawab semua masalah di atas. Berhubung lebih tipis, ringan, dan ringkas, nggak ada lagi cerita pegal-pegal hingga jari tangan kebas. Mau ditaruh di dalam ransel, tas selempang, atau tas jinjing, sama saja. Berat tak usah dipikul, ringan tinggal jinjing sendiri, hehehe… (Joke-nya maksa, yah?)

Gimana nggak ringan, wong layarnya juga tipis banget, hanya 14 inci. Beratnya pun hanya 1,5 kg. Terus, fitur Windows 10-nya punya fitur keamanan bernama Windows Hello. Fitur ini punya tiga (3) varian warna, yaitu:

  • Transparent silver.
  • Slate grey.
  • Peacock blue.

Nggak heran ‘kan, kalo VivoBook A412DA ini disebut juga sebagai “The World’s Smallest, 14-Inch Colourful Notebook”?

Foto: https://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=a011bfa3e181490aa60f1419c70367ab

Yang Butuh ASUS VivoBook Ultra A412DA

Pastinya saya dong, hehehe. ‘Kan sudah saya bilang dari awal. Tapi, selain pekerja digital seperti saya, banyak yang butuh laptop keren dan ringkas seperti ini, misalnya:

  • Mahasiswa yang nggak hanya buat ngerjain tugas, cari bahan kuliah online, sampai gaming juga.
  • Travel blogger (pastinya, berhubung termasuk bagian dari pekerja digital).
  • Ortu yang rela mendapatkan laptop ini untuk kebutuhan sekolah anak mereka.

Anda masuk kategori mana?

Kekuatan ASUS VivoBook Ultra A412DA

Apa lagi sih, yang bikin laptop keluaran ASUS ini layak buat diperjuangkan? Kekuatannya ada pada prosesor AMD Ryzen Mobile Second Generation. Dengan prosesor ini, mau kamu lagi ngerjain tugas atau santai sambil gaming, VivoBook ini tangguh banget. Performanya terbukti 48 persen lebih gesit daripada laptop lain yang berumur tiga tahun lebih tua.

Adanya fitur power-saving pada AMD SenseMI membuat penggunaan baterai laptop ini lebih efisien. Tidak boros dan bisa digunakan lebih lama tanpa harus mengandalkan kabel ke colokan listrik terdekat. Kerja jadi lebih anteng, apalagi saat gaming.

Ngomong-ngomong soal gaming, pada suka online game apa, sih? DOTA 2, League of Legends, CS:GO, atau yang lain? Saya sih, bukan seorang gamer. Tapi kalau nggak mau terlalu ribeut punya dua laptop (satu untuk ngantor/kuliah dan satu untuk hobi), mendingan pakai ASUS VivoBook Ultra A412DA saja.

R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *