3 Jenis Orang yang Menyambut Anda Kembali Setelah Lama Pergi

3 Jenis Orang yang Menyambut Anda Kembali Setelah Lama Pergi
Foto: unsplash.com

Pernah tiba-tib mutusin menjauh dari semua orang, bahkan tanpa mau menyebutkan alasannya? Atau mungkin sebaliknya. Ada teman yang tadinya dekat, tahu-tahu menjauh dan seakan menghilang dari peredaran.

Reaksi Anda gimana? Pastinya khawatir dan mungkin…sedikit kecewa. Bahkan, bisa jadi Anda sampai bertanya-tanya:

“Gue salah apa, ya?”

Wajar saja bila reaksi manusia ada yang begini. Gimana enggak? Pesan-pesan Anda tidak dijawab oleh mereka. Padahal, sebelumnya nggak ada apa-apa. Berantem pun enggak.

Saat Anda sempat lama pergi tiba-tiba kembali, ada tiga (3) jenis orang yang menyambut Anda kembali:

  • Mereka yang menyambut seakan Anda nggak pernah pergi.

Bersyukurlah bila sudah punya teman-teman seperti ini. Mereka tahu cara menghargai privasi Anda. Kalau mau curhat sama mereka, silakan. Kalau enggak juga nggak masalah. Intinya, nggak ada pemaksaan.

Saat kembali, Anda bisa melihat mereka menyambut dengan suka cita. Nggak masalah bila sebelumnya Anda sempat lama menghilang dari peredaran. Yang penting, kalian sudah kembali berteman.

  • Mereka yang bersikap datar-datar saja soal Anda.

Sekilas tipe ini mungkin terdengar kejam. Ada atau nggak ada Anda, bagi mereka sama saja. Bukannya jahat, mereka hanya nggak punya ikatan emosional (apalagi sampai mendalam) dengan Anda. Itu saja.

Meskipun demikian, mereka masih penasaran dengan alasan Anda menghilang. Nah, sampai di sini terserah Anda, mau cerita atau tidak. Mereka memang penasaran dengan kabar terakhir Anda, tapi hanya untuk update, kok. Nggak bakal terlalu kepo, apalagi sampai punya niat jahat seperti tipe berikutnya ini:

  • Mereka yang sengaja memancing-mancing kabar demi gosip tak sedap.

Nah, kudu hati-hati kalau ketemu sama model begini. Sekilas mereka tampak peduli, ingin tahu kabar terakhir dari Anda. Mengapa sih, akhir-akhir ini Anda menghilang dari lingkaran pergaulan yang biasa?

Sayangnya, begitu Anda bercerita, mereka langsung memanfaatkan info tersebut untuk kemudian menyebarkan gosip tak sedap tentang Anda. Menyebalkan memang, apalagi bila selama ini Anda tidak pernah mau cari gara-gara sama mereka.

Tipe terakhir ini emang paling toksik dan nakutin, sih. Tapi, kalau sudah menemukan orang-orang di tipe pertama, semoga Anda merasa cukup aman dan nyaman untuk lebih terbuka. Anda berhak kok, mendapatkan cinta dan bahagia.

R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *